Ads - After Header

Honda HR-V Turbo Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Tri Agus Prasetyo

Honda HR-V generasi terbaru akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia pada Rabu, 23 Maret 2022. SUV kompak ini hadir dengan empat varian, termasuk varian RS Turbo yang merupakan debut global di Indonesia. Berikut adalah ulasan singkat dan informatif tentang Honda HR-V Turbo, spesifikasi, fitur, dan harganya.

Mesin dan Performa

Honda HR-V Turbo mengusung mesin 1.5 liter empat silinder segaris VTEC Turbo DOHC, 16 katup, dengan teknologi Drive-by-Wire. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 177 PS pada 5.600 rpm dan torsi puncak 240 Nm pada rentang 2.000-5.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT yang dilengkapi dengan paddle shift untuk pengalaman berkendara yang lebih sporty.

Honda HR-V Turbo juga dilengkapi dengan fitur 3-Mode Drive System yang memungkinkan pengemudi memilih mode berkendara sesuai dengan kondisi dan preferensi. Mode Sport memberikan respons gas yang lebih responsif dan transmisi yang lebih agresif. Mode Normal memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar. Mode ECON memberikan prioritas pada penghematan bahan bakar dengan mengoptimalkan sistem injeksi dan transmisi.

Desain dan Dimensi

Honda HR-V Turbo memiliki desain yang sporty dan elegan, dengan aksen RS Aero Kit yang meliputi front bumper, side skirt, rear bumper, dan spoiler. Mobil ini juga memiliki dual exhaust pipe finisher yang menambah kesan dinamis. Sorot mata depan dan belakang menggunakan LED, dengan fitur sequential LED turning signal yang menambah gaya. Mobil ini juga memiliki panoramic glass roof yang memberikan kesan luas dan mewah di dalam kabin.

Dimensi Honda HR-V Turbo adalah 4.345 mm x 1.790 mm x 1.605 mm (panjang x lebar x tinggi), dengan jarak sumbu roda 2.610 mm dan jarak terendah 170 mm. Mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 40 liter dan kapasitas bagasi 437 liter. Mobil ini menggunakan velg alloy berukuran 18 inci dengan ban berukuran 225/50 R18.

BACA JUGA  HRV Bekas 2016

Fitur dan Keamanan

Honda HR-V Turbo memiliki fitur-fitur canggih yang meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang. Di antaranya adalah:

  • Hands-Free Access Power Tailgate: memudahkan membuka dan menutup pintu bagasi dengan mengayunkan kaki di bawah bumper belakang atau dengan menekan tombol remote.
  • Honda Sensing: sistem keselamatan aktif yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System, Forward Collision Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow, dan Auto High Beam.
  • Honda Lanewatch: kamera samping kanan yang menampilkan gambar blind spot di layar audio saat mengaktifkan lampu sein kanan.
  • Multi-Angle Rear View Camera: kamera belakang yang menampilkan gambar dari tiga sudut berbeda (normal, wide, dan top-down) di layar audio saat memasukkan gigi mundur.
  • 6 Airbags: terdiri dari dual front airbags, side airbags, dan side curtain airbags yang melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan.
  • Hill Start Assist: mencegah mobil mundur saat berhenti di tanjakan dengan menahan rem selama beberapa detik.
  • Hill Descent Control: mengontrol gas dan rem secara otomatis saat menuruni tanjakan dengan kecepatan konstan.
  • Vehicle Stability Assist: mencegah mobil oversteer atau understeer dengan mengatur tenaga mesin dan pengereman roda.
  • ABS, EBD, BA: sistem pengereman anti-lock, electronic brake-force distribution, dan brake assist yang meningkatkan efektivitas dan stabilitas pengereman.

Harga dan Pilihan Warna

Honda HR-V Turbo dibanderol dengan harga Rp 540,3 juta OTR Jakarta dan kepemilikan mobil pertama. Harga ini belum termasuk biaya administrasi, asuransi, dan pajak. Harga ini juga belum termasuk biaya tambahan sebesar Rp 2,5 juta untuk pilihan warna two tone.

Honda HR-V Turbo tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu:

  • Ignite Red Metallic Two Tone
  • Platinum White Pearl Two Tone
  • Crystal Black Pearl Two Tone
  • Modern Steel Metallic Two Tone
  • Lunar Silver Metallic
  • Platinum White Pearl
BACA JUGA  Selamat Datang di Dunia Otomotif!

Also Read

Bagikan:

Avatar photo

Tri Agus Prasetyo

Tri Agus Prasetyo adalah seorang pehobi sepeda dan pecinta dunia otomotif yang memiliki perpaduan gaya unik. Melalui blognya, Tri berbagi inspirasi tentang gaya bersepdeda yang cocok untuk dikombinasikan dengan sepeda motor. Ia memberikan tips tentang cara tampil trendi dan tetap nyaman saat berkendara. Tri juga suka berbagi informasi tentang aksesori sepeda motor yang modis dan fungsional. Dengan kombinasi antara gaya dan kepraktisan, bahwa Triingin membantu pembaca mengekspresikan diri melalui gaya berkendara mereka.

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer