Ads - After Header

Biaya Pajak BMW Z4, Mobil Sport Mewah dengan Atap Terbuka

Tri Agus Prasetyo

BMW Z4 adalah salah satu mobil sport mewah yang menawarkan sensasi berkendara dengan atap terbuka. Mobil ini hadir dalam dua varian, yaitu sDrive30i M Sport dan M40i, yang keduanya menggunakan mesin turbocharged 2.0L dengan tenaga 258 PS dan 340 PS. BMW Z4 memiliki desain yang sporty, elegan, dan dinamis, dengan fitur-fitur canggih seperti head-up display, digital instrument cluster, wireless charging, dan BMW ConnectedDrive.

Namun, memiliki mobil sport mewah seperti BMW Z4 tentu tidak murah, baik dari segi harga beli maupun biaya perawatan dan pajaknya. Berapa sih biaya pajak BMW Z4 di Indonesia? Simak ulasan berikut ini.

Biaya Pajak BMW Z4 sDrive30i M Sport

Varian ini merupakan varian termurah dari BMW Z4, dengan harga off the road sekitar Rp 1,517 miliar. Dengan asumsi harga jual mobil sama dengan harga off the road, maka biaya pajak tahunan BMW Z4 sDrive30i M Sport adalah 2% x Rp 1,517 miliar, yaitu sekitar Rp 30,34 juta. Selain itu, ada juga biaya administrasi sekitar Rp 100 ribu, sehingga total biaya pajak tahunan untuk varian ini adalah sekitar Rp 30,44 juta.

Biaya Pajak BMW Z4 M40i

Varian ini merupakan varian tertinggi dari BMW Z4, dengan harga off the road sekitar Rp 1,727 miliar. Dengan asumsi harga jual mobil sama dengan harga off the road, maka biaya pajak tahunan BMW Z4 M40i adalah 2% x Rp 1,727 miliar, yaitu sekitar Rp 34,54 juta. Selain itu, ada juga biaya administrasi sekitar Rp 100 ribu, sehingga total biaya pajak tahunan untuk varian ini adalah sekitar Rp 34,64 juta.

BACA JUGA  Biaya Pajak BMW 318i 2003: Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Cara Membayar Pajak BMW Z4

Untuk membayar pajak BMW Z4, Anda dapat melakukannya secara online melalui aplikasi e-Samsat, yang tersedia untuk berbagai daerah di Indonesia. Anda hanya perlu memasukkan nomor polisi, nomor rangka, dan nomor mesin mobil Anda, lalu mengikuti instruksi yang ada di aplikasi. Anda dapat membayar pajak melalui berbagai metode, seperti transfer bank, e-wallet, atau minimarket. Setelah membayar pajak, Anda dapat mencetak bukti pembayaran dan mengambil STNK asli di kantor Samsat terdekat.

Also Read

Bagikan:

Avatar photo

Tri Agus Prasetyo

Tri Agus Prasetyo adalah seorang pehobi sepeda dan pecinta dunia otomotif yang memiliki perpaduan gaya unik. Melalui blognya, Tri berbagi inspirasi tentang gaya bersepdeda yang cocok untuk dikombinasikan dengan sepeda motor. Ia memberikan tips tentang cara tampil trendi dan tetap nyaman saat berkendara. Tri juga suka berbagi informasi tentang aksesori sepeda motor yang modis dan fungsional. Dengan kombinasi antara gaya dan kepraktisan, bahwa Triingin membantu pembaca mengekspresikan diri melalui gaya berkendara mereka.

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer