Ads - After Header

Apa Arti RS pada Mobil Honda?

Indra Yoga Mochamad

Jika Anda pernah melihat mobil Honda dengan emblem RS, mungkin Anda bertanya-tanya apa arti dari huruf-huruf tersebut. Apakah RS singkatan dari Racing Sport, Rumah Sakit, atau sesuatu yang lain? Ternyata, RS adalah akronim dari Road Sailing, yang merupakan global Sporty Icon yang menjadi pelengkap berbagai line up Honda saat ini.

Road Sailing, Everyday Sport

Konsep Road Sailing menggambarkan karakteristik mobil Honda yang memiliki tampilan sporty, elegan, dan dinamis, serta memberikan kenyamanan dan kesenangan dalam berkendara sehari-hari. Honda ingin menawarkan mobil yang tidak hanya fungsional, tetapi juga menarik dan menyenangkan.

Mobil Honda yang mengusung emblem RS biasanya mendapatkan beberapa penambahan aksesori khusus yang membuatnya berbeda dari model standar. Misalnya, front bumper yang lebih sporty, side skir, bumper belakang, pelek, dan interior yang lebih mewah. Namun, untuk sektor mesin, tidak ada perubahan yang signifikan. Mesin yang digunakan tetap sama dengan model standar lainnya.

Model Honda RS di Indonesia

Di Indonesia, Honda memiliki empat model yang mengusung emblem RS, yaitu Brio, Jazz, Mobilio, dan Civic Hatchback. Keempat model ini memiliki desain yang lebih agresif dan sporty dari model biasanya, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang.

Berikut adalah beberapa spesifikasi dan harga dari model Honda RS di Indonesia (per Maret 2024):

Model Spesifikasi Harga (OTR Jakarta)
Brio RS Mesin 1.2 L SOHC i-VTEC, 90 PS, 110 Nm, transmisi CVT, audio 6.1 inch, velg 15 inch, lampu LED Rp 204.500.000
Jazz RS Mesin 1.5 L SOHC i-VTEC, 120 PS, 145 Nm, transmisi CVT, audio 8 inch, velg 16 inch, lampu LED, smart entry Rp 295.000.000
Mobilio RS Mesin 1.5 L SOHC i-VTEC, 118 PS, 145 Nm, transmisi CVT, audio 6.2 inch, velg 15 inch, lampu LED, smart entry Rp 251.000.000
Civic Hatchback RS Mesin 1.5 L DOHC VTEC Turbo, 173 PS, 220 Nm, transmisi CVT, audio 7 inch, velg 17 inch, lampu LED, smart entry, Honda Sensing Rp 499.000.000
BACA JUGA  Motor Suzuki 125: Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui

Kesimpulan

RS adalah emblem khusus yang menandakan model Honda yang memiliki tampilan sporty, elegan, dan dinamis, serta memberikan kenyamanan dan kesenangan dalam berkendara sehari-hari. RS adalah singkatan dari Road Sailing, yang merupakan global Sporty Icon yang menjadi pelengkap berbagai line up Honda saat ini. Di Indonesia, Honda memiliki empat model yang mengusung emblem RS, yaitu Brio, Jazz, Mobilio, dan Civic Hatchback.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang mobil Honda RS. Terima kasih telah menggunakan Copilot, asisten AI yang dapat membantu Anda dengan berbagai hal. ๐Ÿ˜Š

Also Read

Bagikan:

Avatar photo

Indra Yoga Mochamad

Indra Yoga Mochamad adalah seorang otomotif entusias. Dalam blognya, Indra berbagi pengetahuan mendalam tentang perawatan dan perbaikan kendaraan roda empat maupun roda dua. Ia memberikan tips tentang bagaimana merawat mesin, memilih suku cadang yang tepat, dan melakukan perawatan berkala untuk menjaga performa sepeda kendaraa tetap optimal. Rizky juga menyediakan panduan langkah-demi-langkah untuk perbaikan sederhana yang dapat dilakukan oleh pemilik sepeda kendaraan. Dengan penekanan pada keahlian teknis, Rizky bertujuan untuk membantu pembaca menjadi lebih mandiri dalam merawat sepeda kendaraan mereka sendiri.

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer