Ads - After Header

All New Pajero Sport 2024: SUV Legendaris yang Makin Mewah dan Gagah

Indra Yoga Mochamad

Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu SUV terlaris di Indonesia, yang telah menemani petualangan masyarakat Indonesia selama lebih dari 12 tahun. Generasi keempat dari Pajero Sport, yang diberi nama All New Pajero Sport 2024, baru saja diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada bulan Februari 2021. SUV ini menawarkan desain yang lebih modern, fitur yang lebih canggih, dan performa yang lebih tangguh dari generasi sebelumnya.

Desain yang Lebih Modern

All New Pajero Sport 2024 hadir dengan bahasa desain khas Mitsubishi, Dynamic Shield, yang terpampang jelas pada bagian depan mobil. Grille depan menyatu dengan lampu utama yang dilengkapi dengan LED Active Cornering Lamp, yang dapat menyesuaikan arah cahaya sesuai dengan putaran kemudi. Tampilan samping tidak jauh berbeda dengan Pajero Sport sebelumnya, namun memiliki desain velg baru berukuran 18 inci yang semakin gagah. Ground clearance 218 mm membuat pengendaranya akan semakin percaya diri berkendara di segala medan.

Salah satu perubahan paling mencolok terlihat pada bagian belakang mobil, terutama pada lampu belakangnya. Jika pada Pajero Sport sebelumnya, lampu belakangnya memanjang ke bawah, pada All New Pajero Sport 2024, lampu belakangnya diperpendek sehingga tampilannya lebih keren. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan spoiler belakang dan shark fin antena, yang menambah kesan sporty dan aerodinamis.

Fitur yang Lebih Canggih

All New Pajero Sport 2024 tidak hanya menawarkan tampilan yang lebih mewah, tetapi juga fitur yang lebih canggih, baik untuk kenyamanan, keselamatan, maupun kemudahan pengendara dan penumpang. Di dalam kabin, mobil ini dilengkapi dengan sunroof, paddle shifters, meter cluster LCD berukuran 8 inci, head unit 8 inci dengan fitur radio, Bluetooth, USB player, dan Smartphone Connectivity, serta speaker di enam titik.

BACA JUGA  Pajak Mobil Pajero: Besaran, Cara Cek, dan Perbandingan dengan Mobil Lain

Salah satu fitur baru yang menarik adalah Power Tailgate, yang memungkinkan bagasi dibuka tanpa menggunakan tangan, cukup dengan menggunakan aplikasi Mitsubishi Remote Control. Aplikasi ini juga memiliki fungsi lain yang memudahkan pemilik mobil, seperti mencari posisi kendaraan saat terparkir, mengatur suhu AC, membuka dan menutup pintu, dan lain-lain.

Untuk keselamatan, All New Pajero Sport 2024 dilengkapi dengan teknologi Blind Spot Warning (BSW) & Lane Change Assist (LCA), yang dapat mendeteksi kendaraan di blind spot belakang, serta kanan dan kiri mobil, dan memberikan peringatan pada spion dan buzzer. Selain itu, ada juga teknologi Rear Cross Traffic Alert (RCTA), yang dapat mendeteksi kendaraan lain saat gigi mundur aktif, dan memberikan peringatan pada multi-information display, spion, dan buzzer.

Performa yang Lebih Tangguh

All New Pajero Sport 2024 ditenagai oleh mesin diesel 4N15 MIVEC berkapasitas 2.442 cc, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 430 Nm pada 2.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, yang memberikan akselerasi yang halus dan responsif, serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Mobil ini juga memiliki sistem Super Select 4WD-II, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih salah satu dari empat mode berkendara, yaitu 2H (2WD High Range), 4H (4WD High Range), 4HLc (4WD High Range with Locked Center Differential), dan 4LLc (4WD Low Range with Locked Center Differential). Sistem ini dapat disesuaikan dengan kondisi jalan dan medan, baik aspal, tanah, pasir, lumpur, salju, atau batu.

Harga dan Varian

All New Pajero Sport 2024 tersedia dalam enam varian, yaitu Dakar Ultimate 4×4 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, Dakar 4×2 AT, Exceed 4×2 AT, Exceed 4×2 MT, dan GLX 4×4 MT. Harga OTR DKI Jakarta selama bulan Februari 2021 berkisar antara Rp 557,1 juta hingga Rp 740,6 juta. Pilihan warna yang ditawarkan adalah White Diamond, Graphite Grey, Sterling Silver, Deep Bronze, Jet Black, dan Quartz White Pearl.

BACA JUGA  Apa Arti dari Pajero? Sejarah dan Perbandingan dengan Mobil Lain

All New Pajero Sport 2024 merupakan SUV legendaris yang makin mewah dan gagah, yang siap menemani petualangan Anda tanpa batas. Dengan desain yang lebih modern, fitur yang lebih canggih, dan performa yang lebih tangguh, mobil ini layak menjadi pilihan bagi Anda yang mencari SUV premium dengan kualitas terbaik.

Also Read

Bagikan:

Avatar photo

Indra Yoga Mochamad

Indra Yoga Mochamad adalah seorang otomotif entusias. Dalam blognya, Indra berbagi pengetahuan mendalam tentang perawatan dan perbaikan kendaraan roda empat maupun roda dua. Ia memberikan tips tentang bagaimana merawat mesin, memilih suku cadang yang tepat, dan melakukan perawatan berkala untuk menjaga performa sepeda kendaraa tetap optimal. Rizky juga menyediakan panduan langkah-demi-langkah untuk perbaikan sederhana yang dapat dilakukan oleh pemilik sepeda kendaraan. Dengan penekanan pada keahlian teknis, Rizky bertujuan untuk membantu pembaca menjadi lebih mandiri dalam merawat sepeda kendaraan mereka sendiri.

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer