Ads - After Header

Siapa yang Memiliki Suzuki?

Indra Yoga Mochamad

Suzuki Motor Corporation adalah produsen mobilitas multinasional yang berbasis di Jepang, dikenal dengan produksi mobil, sepeda motor, dan berbagai mesin kecil lainnya. Berikut adalah informasi terbaru mengenai kepemilikan Suzuki:

Pemegang Saham Utama

Pemegang Saham Persentase Kepemilikan
The Master Trust Bank of Japan 10.65%
Custody Bank of Japan, Ltd 5.24%
Toyota 4.94%
Tokio Marine Nichido 3.70%
MUFG Bank 3.30%
Shizuoka Bank 2.49%
JPMorgan Chase 2.35%
Adderswift Corporation 1.85%
BNY Mellon 1.84%
Custody Bank of Japan, Ltd (Trust port 5) 1.70%

Sejarah Singkat

Didirikan pada tahun 1909 oleh Michio Suzuki sebagai Suzuki Loom Works, perusahaan ini awalnya memproduksi alat tenun untuk industri sutra Jepang yang berkembang pesat. Pada tahun 1937, Suzuki memulai proyek untuk membangun mobil kecil, yang menandai awal dari diversifikasi perusahaan ke dalam bisnis otomotif.

Kehadiran Global

Suzuki memiliki lebih dari 35 fasilitas produksi di 23 negara dan 133 distributor di 192 negara. Volume penjualan mobil Suzuki adalah yang terbesar kesepuluh di dunia, sementara volume penjualan sepeda motor domestiknya adalah yang terbesar ketiga di Jepang.

Subsidiari

  • Maruti Suzuki: Subsidiari India dari Suzuki Motor Corporation.
  • Magyar Suzuki: Subsidiari di Hongaria.
  • Suzuki Indomobil Motor: Subsidiari di Indonesia.
  • Pak Suzuki Motors: Subsidiari di Pakistan.
  • Bari Suzuki: Subsidiari di Italia.
  • Suzuki China: Subsidiari di Cina.
  • Suzuki Motor Gujarat: Subsidiari di India.
  • Suzuki GB PLC: Subsidiari di Inggris.
  • Suzuki Motorcycle India Limited: Subsidiari di India.
  • Suzuki Myanmar Motor Co., Ltd: Subsidiari di Myanmar.

Suzuki terus menjadi pemain kunci di pasar otomotif global dengan kepemilikan yang beragam dan sejarah yang kaya. Perusahaan ini terdaftar di bursa saham dan dimiliki oleh berbagai pemegang saham, dengan The Master Trust Bank of Japan, Toyota, dan bank-bank besar lainnya sebagai pemegang saham utama..

BACA JUGA  Harga Mobil 100 Jutaan: Pilihan Terbaik di Pasaran

Also Read

Bagikan:

Avatar photo

Indra Yoga Mochamad

Indra Yoga Mochamad adalah seorang otomotif entusias. Dalam blognya, Indra berbagi pengetahuan mendalam tentang perawatan dan perbaikan kendaraan roda empat maupun roda dua. Ia memberikan tips tentang bagaimana merawat mesin, memilih suku cadang yang tepat, dan melakukan perawatan berkala untuk menjaga performa sepeda kendaraa tetap optimal. Rizky juga menyediakan panduan langkah-demi-langkah untuk perbaikan sederhana yang dapat dilakukan oleh pemilik sepeda kendaraan. Dengan penekanan pada keahlian teknis, Rizky bertujuan untuk membantu pembaca menjadi lebih mandiri dalam merawat sepeda kendaraan mereka sendiri.

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer