Ads - After Header

Kawasaki KX: Legenda Balap yang Terus Berinovasi

Tri Agus Prasetyo

Kawasaki KX dikenal sebagai salah satu merek sepeda motor motocross yang paling dominan dan telah menjadi bagian dari warisan balap selama lebih dari 50 tahun. Dengan komitmen yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan mesin balap yang terbukti juara, tidak heran jika KX dikenal sebagai "The Bike That Builds Champions".

Sejarah dan Prestasi

Kawasaki KX telah melahirkan banyak juara dan terus menorehkan prestasi di ajang motocross dan supercross. Dari generasi ke generasi, KX telah menjadi pilihan para pembalap profesional dan amatir yang ingin meraih podium tertinggi.

Desain dan Teknologi

KX dirancang dengan filosofi untuk selalu berada di podium teratas. Setiap model baru menampilkan mesin dan sasis yang telah ditingkatkan performanya, ergonomi yang lebih baik dengan bodywork baru, jok desain baru, dan posisi setang yang dapat diatur.

Model Terbaru: KX85 dan KX112

Kawasaki baru-baru ini meluncurkan KX85 dan KX112 di Indonesia. KX85 dibekali mesin 84cc dan teknologi balap dengan transmisi 6 kecepatan, sementara KX112 menggunakan mesin berkapasitas 122cc dengan transmisi yang sama. Keduanya dilengkapi desain cover radiator untuk meningkatkan kinerja pendinginan dan teknologi ERGO-FIT.

Spesifikasi Teknis

  • KX85:

    • Mesin: 84cc, 2-tak dengan KIPS, berpendingin cairan
    • Suspensi: Upside Down (Inverted) 36 mm di depan, Uni-Trak adjustable di belakang
    • Rem: Cakram tunggal 220 mm dengan Dual Piston Caliper di depan, cakram 184 mm dengan Single Piston Caliper di belakang
    • Dimensi: 1,920 x 765 x 1,150 mm
    • Harga: Mulai dari Rp 66 jutaan
  • KX112:

    • Mesin: 112cc, 2-tak dengan KIPS, berpendingin cairan
    • Suspensi dan rem: Sama dengan KX85
    • Dimensi: Lebih besar dari KX85
    • Harga: Tidak disebutkan
BACA JUGA  Kenapa Kawasaki KSR Mahal? Ini Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya

Program Dukungan Balap: Team Green™

Kawasaki juga bangga dengan program dukungan balapnya, Team Green™, yang telah menjadi program balap amatir paling sukses di dunia. Program ini menawarkan dukungan trek sisi pabrik yang tak tertandingi kepada semua pembalap Kawasaki di lebih dari 40 acara balap lokal, regional, dan nasional.

Kesimpulan

Kawasaki KX tidak hanya sekedar sepeda motor, tetapi juga simbol dari dedikasi, inovasi, dan keunggulan dalam dunia motocross. Dengan setiap model baru, KX terus memperkuat posisinya sebagai pilihan utama bagi para pembalap yang ingin menciptakan legenda mereka sendiri di trek balap.

: Kawasaki KX Lineup
: Dihentikan Kawasaki KX Fitur dan Spesifikasi | Oto
: Kawasaki Luncurkan KX85 dan KX112 di Indonesia, Harga Mulai Rp 66 Jutaan

Also Read

Bagikan:

Avatar photo

Tri Agus Prasetyo

Tri Agus Prasetyo adalah seorang pehobi sepeda dan pecinta dunia otomotif yang memiliki perpaduan gaya unik. Melalui blognya, Tri berbagi inspirasi tentang gaya bersepdeda yang cocok untuk dikombinasikan dengan sepeda motor. Ia memberikan tips tentang cara tampil trendi dan tetap nyaman saat berkendara. Tri juga suka berbagi informasi tentang aksesori sepeda motor yang modis dan fungsional. Dengan kombinasi antara gaya dan kepraktisan, bahwa Triingin membantu pembaca mengekspresikan diri melalui gaya berkendara mereka.

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer