Ads - After Header

Honda Civic: Mobil Kompak yang Mendunia

Tri Agus Prasetyo

Honda Civic adalah mobil kompak yang telah diproduksi sejak tahun 1972. Mobil ini saat ini sudah memasuki generasi kesebelas dan dijual di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Oseania. Civic adalah salah satu mobil terlaris sepanjang masa di dunia, dengan lebih dari 27 juta unit terjual sejak 1972 hingga 2021.

Honda Civic merupakan produk unggulan dari Honda Motor Company, yang menjual mobil di bawah merek Honda dan Acura. Pendapatan Honda Motor Company mencapai sekitar 13,17 triliun yen Jepang pada tahun fiskal 2021 (sekitar 120,48 miliar dolar AS dengan kurs satu yen Jepang sama dengan 0,0091 dolar AS per 15 September 2021). Penurunan pendapatan sebesar lebih dari satu triliun yen Jepang dibandingkan dengan pendapatan global tahun 2020 sebagian disebabkan oleh dampak pandemi COVID-19, yang juga menyebabkan penurunan jumlah karyawan dan penjualan mobil.

Pada tahun 2021, Honda memiliki nilai merek sekitar 10,57 miliar dolar AS. Ini menjadikan merek ini merek kelima terberharga di sektor otomotif dunia. Pada paruh pertama tahun yang sama, model CR-V-nya juga merupakan kendaraan utilitas olahraga terlaris kedua di Amerika Serikat, tepat di belakang pesaingnya Toyota RAV4.

Pada tahun fiskal 2023, sebagian besar penjualan mobil Honda terjadi di Jepang dan negara-negara Asia lainnya. Pasar Eropa melihat penjualan mobil Honda sebanyak 84.000 unit, turun dari 100.000 unit pada tahun 2022. Meskipun pasar mobil di Amerika Serikat terpengaruh oleh kelangkaan chip global, Honda berhasil menjual lebih dari 286.000 unit kendaraan kepada pelanggan AS pada kuartal keempat tahun 2021.

Honda Civic terus berinovasi dan meningkatkan kualitasnya seiring dengan perkembangan zaman. Setiap generasi baru membangun atas generasi sebelumnya, mengangkat Civic ke posisinya sebagai pemimpin mobil kecil yang diakui. Civic kini dijual di lebih dari 140 negara dan telah menjadi kendaraan terlaris Honda secara global selama lebih dari 20 tahun.

BACA JUGA  Jangan Lewatkan! Lamaran Kerja di PT Honda Prospect Motor Ditutup Akhir Bulan Ini

Also Read

Bagikan:

Avatar photo

Tri Agus Prasetyo

Tri Agus Prasetyo adalah seorang pehobi sepeda dan pecinta dunia otomotif yang memiliki perpaduan gaya unik. Melalui blognya, Tri berbagi inspirasi tentang gaya bersepdeda yang cocok untuk dikombinasikan dengan sepeda motor. Ia memberikan tips tentang cara tampil trendi dan tetap nyaman saat berkendara. Tri juga suka berbagi informasi tentang aksesori sepeda motor yang modis dan fungsional. Dengan kombinasi antara gaya dan kepraktisan, bahwa Triingin membantu pembaca mengekspresikan diri melalui gaya berkendara mereka.

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer