Ads - After Header

New Fortuner 2.8: SUV Diesel Bertenaga dan Handal

Indra Yoga Mochamad

Toyota Fortuner merupakan salah satu SUV terpopuler di Indonesia. Mobil ini dikenal memiliki desain gagah, kabin luas, dan performa tangguh di berbagai medan. Pada awal tahun 2022, Toyota meluncurkan varian baru dari Fortuner, yaitu New Fortuner 2.8. Varian ini menawarkan mesin diesel baru yang lebih bertenaga dan fitur-fitur baru yang menambah kenyamanan dan keamanan pengemudi dan penumpang.

Mesin Diesel Baru yang Lebih Kekar

New Fortuner 2.8 mengusung mesin diesel baru berkode 1GD-FTV 2.755 cc VNT Intercooler yang menghasilkan tenaga lebih besar hingga 203,9 PS pada 3.000 – 4.000 rpm dan torsi 50,9 Kgm pada 1.600 – 2.800 rpm . Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi VNT yang disokong komponen intercooler, yang membuat mesin lebih responsif dan efisien.

Dengan output tenaga yang lebih besar 36% serta torsi lebih tinggi sekitar 25%, mesin 1GD diklaim mencatatkan waktu akselerasi 0 – 100 km/jam yang lebih cepat yaitu 11,9 detik, sementara mesin 2GD 14 detik. Begitu juga pada saat berakselerasi pada kecepatan 60 – 80 km/jam, mesin 1GD mencatatkan waktu lebih cepat yaitu hanya 2,8 detik, sementara mesin 2GD 3,7 detik.

Fitur Baru yang Menambah Kesan Sporty dan Mewah

Selain mesin baru, New Fortuner 2.8 juga menyajikan beberapa fitur baru yang menambah kesan sporty dan mewah pada mobil ini. Salah satunya adalah desain bemper spoiler dan grille baru yang memberikan tampilan lebih dinamis dan agresif. New Fortuner 2.8 juga menggunakan velg dengan desain baru yang mengesankan mobil cocok diajak berpetualang.

BACA JUGA  Tekanan Ban Ideal untuk Avanza: Mengapa 108kPa Berbeda dari 88kPa?

Di dalam kabin, New Fortuner 2.8 menawarkan kenyamanan dan kemewahan dengan material kulit berkualitas pada jok, dashboard, dan setir. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti wireless charger, kick sensor, dan panoramic view monitor. Untuk sistem hiburan, New Fortuner 2.8 menggunakan head unit touchscreen 9 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Sistem Penggerak 4×4 yang Handal di Medan Off Road

New Fortuner 2.8 tidak hanya bertenaga di atas aspal, tetapi juga handal di medan off road. Varian ini tersedia dengan pilihan sistem penggerak semua roda (4×4) yang dapat dipilih dengan mudah menggunakan fitur Easy 4×4 Switch. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk mengubah mode penggerak dari 2H (dua roda belakang), 4H (empat roda), dan 4L (empat roda dengan rasio gigi rendah) sesuai dengan kondisi jalan.

Selain itu, New Fortuner 2.8 juga dilengkapi dengan fitur Downhill Assist Control (DAC) yang menjaga laju mobil supaya mudah dikendalikan dan tidak tergelincir ketika melewati turunan terjal, licin, atau berlumpur. Fitur ini bekerja dengan cara mengatur rem dan mesin secara otomatis, sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal gas atau rem.

Harga dan Varian New Fortuner 2.8

New Fortuner 2.8 hadir dalam dua varian, yaitu GR Sport dan VRZ. Varian GR Sport merupakan varian tertinggi yang memiliki tampilan lebih sporty dengan emblem GR di beberapa bagian mobil. Varian VRZ merupakan varian standar yang tetap memiliki desain elegan dan fitur lengkap. Berikut adalah daftar harga New Fortuner 2.8 per Februari 2022:

Varian Harga (Rp)
New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 AT 684.500.000
New Fortuner 2.8 GR Sport 4×2 AT 580.900.000
New Fortuner 2.8 VRZ 4×2 AT 563.900.000
BACA JUGA  Inovasi Teknologi MUB pada Toyota Avanza

Kesimpulan

New Fortuner 2.8 merupakan SUV diesel yang menawarkan performa bertenaga dan handal di berbagai medan. Mobil ini juga memiliki desain yang gagah, kabin yang luas dan mewah, serta fitur-fitur canggih yang menambah kenyamanan dan keamanan pengemudi dan penumpang. New Fortuner 2.8 cocok bagi Anda yang mencari mobil keluarga yang tangguh dan berkualitas..

Also Read

Bagikan:

Avatar photo

Indra Yoga Mochamad

Indra Yoga Mochamad adalah seorang otomotif entusias. Dalam blognya, Indra berbagi pengetahuan mendalam tentang perawatan dan perbaikan kendaraan roda empat maupun roda dua. Ia memberikan tips tentang bagaimana merawat mesin, memilih suku cadang yang tepat, dan melakukan perawatan berkala untuk menjaga performa sepeda kendaraa tetap optimal. Rizky juga menyediakan panduan langkah-demi-langkah untuk perbaikan sederhana yang dapat dilakukan oleh pemilik sepeda kendaraan. Dengan penekanan pada keahlian teknis, Rizky bertujuan untuk membantu pembaca menjadi lebih mandiri dalam merawat sepeda kendaraan mereka sendiri.

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer